save

Menjaga Anak-Anak Aman dan di Rumah

Indonesia termasuk dalam salah satu tingkat kemiskinan tertinggi di Asia – 70% anak-anak yang tinggal di daerah pedesaan berhadapan dengan resiko bertumbuh dalam kemiskinan. Kami ingin memastikan semua anak mendapatkan awal kehidupan yang terbaik.

Walaupun kedua orangtua bekerja keras untuk memberikan kesempatan bagi anak-anaknya, mereka tetap mengalami kelaparan dan berhenti bersekolah untuk membantu keluarganya.

Kemiskinan adalah penyebab mengapa orangtua menempatkan anak mereka di lembaga penitipan anak. Lembaga-lembaga tersebut bertujuan untuk merawat anak-anak yang rentan – yatim piatu dan anak-anak yang dibuang. Namun sebagian besar berasal dari keluarga miskin dengan harapan menempatkan mereka di lembaga untuk memberikan masa depan yang lebih baik karena pendidikan mereka terjamin.

Program-program kami mendukung keluarga miskin agar menempatkan anak mereka di institusi bukanlah satu-satunya pilihan untuk mendapatkan masa depan yang lebih cerah.

Tahun ini, kami membantu 4.500 anak kembali pulang ke rumah kelurga mereka.

Pusat Layanan Dukungan Anak dan Keluarga (Child and Family Support) kami bekerja dengan para keluarga untuk membantu mereka menemukan solusi agar dapat memelihara anak mereka di rumah – seperti opsi mata pencaharian, pelatihan keterampilan kejuruan dan menerapkan program-program transfer uang tunai.

Sumber : Save the Children